[EXO ficlet series] #4 Seizures

large

There’s nothing more silly than Baekhyun’s word

“Sepertinya aku terserang epilepsi, Lu.”

Siang yang panas dimana perut lucy yang kosong sepagian ini harus bertahan satu jam lagi hanya untuk meladeni pernyataan Baekhyun yang tak masuk akal. Gadis itu kira tidak ada yang lebih menjengkelkan ketimbang sesi kuliah topik Gastroenterology yang barusaja berakhir beberapa menit lalu yang bahkan meninggalkan sedikit pening yang mnedera kepalanya, tapi ternyata gerutuan dan sifat paranoid Baekhyun lebih menjengkelkan daripada hal apapun.

“Tidak, Baek. Kumohon jangan membuat lelucon saat aku belum makan apapun dari tadi pagi.” Lucy mendengus keras, bahkan Baekhyun tidak mengizinkannya untuk sekedar membeli sepotong roti.

I’m not even kidding, Lucy. Aku serius. Aku pernah membaca beberapa episode epilepsi di buku catatanmu, salah satu gejala dari tipe penyakit itu terjadi padaku.”

Buku?

Memang benar sih, Lucy pernah mencatat tentang penyakit epilepsy dari hasil diskusi penyakit neurologis beberapa minggu lalu. Oh yaampun, bahkan ia tak ingin mengingat bagaimana diskusi itu berjalan dan semua hal tentang penyakit neurologis membuat perutnya bertambah mual.

Tapi siang ini Baekhyun yang baik hati mengingatkan semuanya.

Namun hei, bukan itu yang menjadi masalah. Baekhyun membaca buku catatannya tanpa izin dan sejak kapan Byun Baekhyun tertarik dengan buku catatan mahasiswa kedokteran?

“Baekhyun yang sok tahu, kau bahkan membaca catatanku tanpa izin.”

Please, Lu. Aku sekarat.”

Konyol bagaimana Baekhyun mengatakan dengan wajah serius bahwa dia sedang sekarat sedangkan kondisinya terlihat baik-baik saja. Seingatnya ia tak pernah menemukan Baekhyun dalam keadaan kejang lalu tak sadarkan diri, apalagi lebih dari dua kali. Yaampun sungguh dari mana anak ini bisa menyimpulkan bahwa dia mengidap epilepsi.

“Baiklah, hal apa yang mendasari kesimpulan bahwa kau mengidap epilepsi?” Lucy masih tenggelam dalam kikikannya ketika Baekhyun mulai melontarkan kata-kata seolah dia adalah pasien dengan penyakit paling parah dan berbahaya seantero dunia.

“Akhir-akhir ini aku sering melamun, Lu. Kata Chanyeol tatapan mataku terlihat kosong,” Baekhyun memberi jeda pada kalimatnya sendiri, membiarkan parunya untuk menerima pasokan oksigen. “Aku kesulitan belajar dan yah, kadang-kadang setelah melamun tanganku bergerak tanpa komando.”

Lucy hanya bisa mengerutkan alis-alisnya setelah penjelasan panjang lebar pria itu, memang beberapa gejala yang disebutkan Baekhyun ada dalam buku catatannya. Tapi untuk mendiagnosis epilepsy tak semudah itu, kau bahkan harus menjalani serangkaian tes untuk mengetahui bahwa kau benar-benar mengidap penyakit itu .

“Kau pernah tiba-tiba kejang? Mungkin selama tiga puluh detik?” Lanjut Lucy.

“Tidak.”

“Mual, berkeringat, bingung, pupil terangkat?”

“Itu kadang-kadang, sih.”

“Ada keluhan lain?”

“Ah, aku hanya mengalami ini ketika berada dekat dengan seorang gadis.”

Sontak tawa Lucy pecah. Yaampun ia salah selama ini mengira Baekhyun gila, dia benar-benar tidak waras. Mungkin jika Baekhyun menjadi salah satu bintang acar komedi, bisa Lucy pastikan semua orang yang ada di gedung pertunjukan akan tertawa setidaknya selama tiga jam tanpa henti setelah pertunjukan Baekhyun. Ia tak mengira bahwa diagnosis penyakit Baekhyun bisa ditegakkan secepat ini, tanpa pemeriksaan lain, CT scan atau apapun. Hanya dengan beberapa kalimat bahkan Lucy tahu apa yang Baekhyun idap selama ini.

“Baek,” Helaan napas keluar dari mulut gadis itu.” Itu bukan gejala epilepsi. Apa? gadis? Kau jatuh cinta, Baek.”

Jatuh cinta? Semudah itu? Mungkin tidak bagi Baekhyun dan Lucy dalam rentang beberapa menit kedepan, karena ternyata keluhan-keluhan Baekhyun tentang penyakit yang ia idap belum sepenuhnya selesai.

“Tapi Lucy, gadis yang kumaksud itu kau.”

Tiga…dua…satu…

yaampun mungkin sebentar lagi Lucy yang akan terkena gejala epilepsi

A/N : All thanks to slide epilepsi dan semua slide penyakit neurologik lain yang udah pengen aku banting aja semua ke tembok, bakar terus minum abu nya biar kalo ujian lancar nggak ada hambatan gausah ikut semester pendek saya lelah dengan semua ini TT TT idenya tiba-tiba aja muncul tengah malem pas baca slide epilepsi terus nggak tau tiba-tiba juga keinget baekhyun terus yang tadinya mau belajar eh gajadi malah nulis beginian haha makasih buat yang udah sempetin baca i love you to the moon and back (smooch)

Advertisements

16 thoughts on “[EXO ficlet series] #4 Seizures

  1. omg Baek.. -__-
    kalo aq jd lucy mgkin aq udah pingsan..
    baekhyun disini kenapa ngegemesiiiiiin bangeeeett…
    antara ngegemesin,polos,mintak dijitak ama mintak diculik..
    jd dia pengen nembak lucy apa mw bikin lucy epilepsi?? 😀

  2. Kenapa aku yg jadi melting gini yak.
    Aku suka gaya Baekhyun yang ngutarain secara tersirat.
    Jadi pengen digituin….

    Oh ya, salam kenal kak.
    Namaku Yosie.
    Izin bca cerita ceritamu ya^^

    1. jangan, jangan melting :” dia bukan tersirat diamah kebanyakan ngode tuh tapi cewenya ngga sadar sadar :’) poor baek, iya salam kenal juga asa disini, makasih ya yosie udah mampir 🙂 eh btw yosie line berapa dah ntar aku salah manggil lagi hehe iyaa silaahkaan

  3. Dan ini tuh lucu, manis manis gimana gitu hahahaha
    ya ampun aku selalu nunggu drabble kakak, yah kadang sebenernya enggak puas gitu baca drabble, uhuk, namanya juga manusia ya kak.
    ini tuh keren aaakkk pokoknya suka gaya bahasanya pun, kakak anak kedokteran. Subhanalloh keren sekaliiii!!! masih sempet sempetnya nulis ckckckck

    1. hahaha maap yah aku gabisa bikin yang panjang panjang soalnya ini juga ficlet project aku gakuat kalo nulis one shot 12 kali ;_____; bukaaan aku bukan anak kedokteran umum, aku anak kedokteran gigi tapi sial banget kuliahnya kaya anak kedokteran umum :” makasih yah udah mampir terus bacaa (smooch)

  4. WTF BYUN BAEKHYUN DAMN YOU LITTLE TEASE HAHAHAA. Asa kepikiran darimana dah bikin byunbaek jadi kaya gini. Sumpah ya aku kira akhir-akhirnya ga bakal gombal kayak gini. Rada nebak-nebak juga sih pasti ini ada apa-apanya taunya baekhyun ngegombalnya bisa ajaaa wkwk. Dasar. Aku bayangin ini mukanya lucy antara gemes ama kesel kaya mau bilang: jadi lo larang gue makan cuman gara-gara lo jatuh cinta gitu, terlalu xD

    Btw sa aku bisa ngerasain frustrasinya gimana sama satu mata kuliah ahaha. Aku pernah tuh pas semester 7 kemaren ada matkul namanya pengendalian proses. Udah mah susah, dosennya unik, keluar-keluar D pula yaallah. Pas ngulang di semester 8 pas mau uas aku tuh yang berdoanya yaa Allah jangan gara-gara matkul ini satu aku gabisa lulus ahaha. Semangat yaa asaa semoga sukses teruus hihihi. Kesampean gak yaa kita nonton movienya snk bareng huhuhu :’ kita pasti baper terus di tempat duduk ga bisa kalem xD
    Keep writiiing!

    1. ahahaha dia mukanya emang udah kaya gitu fik teaser banget kan, iyalah kalo jadi lucy udah aku siram pake air teh panas :” fiiiik aku frustasi sama kuliah kucape kulelah pengen nikah aja boleh ga sih yallah asa inget orang tua :” ini tuh yang ngerasa gagal banget jadi mahasiswa apaan huhuhuuuu FIKA SNK LIVE ACTION UDAH KELUAR TEASER NYA MASAK GIMANA GAK HEBOH CUBA AKUNYA iyaaa pengen banget nonton snk sama fika :” makasih yah fika udah mampir (smooch)

  5. Lol aku abis ujian epilepsi terus nemu ini, bakal dihantui baekhyun kalo baca literatur epilepsi nih;_;

    Anw mau komen ih kok tulisan kamu bagus-bagus, ringan, gampang dibaca. Aku ngga biasa baca fanfic bahasa indonesia tapi sekarang jadi jatuh cinta gini?

  6. Kayaknya yang epilepsi disini aku deh -_-
    Nggak nahan liat si baekhyun.. pegen digigit sampai ke akar”nya..
    Semangat nulisnya ya, author-nim

  7. Aaa, sumpah aku ngefly .. Ngebayangin kalo Lucy itu aku..

    Baekhyun ngegemesiiinnnn sekali ya ampun, pengen aku bawa pulang

    Semangat author nim dan terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s