Arabesque en Pointe

aop

(seriously just) a drabble by sleepingpanda

.

.

.

Emma, gadis itu tak akan pernah begitu mencintai hal lain selain ballet

.

.

.

 

Alunan musik klasik memenuhi ruangan persegi empat itu −The Sugar Plum Fairy milik Tchaikovsky, salah satu lagu pengiring untuk dongeng The Nutcracker. Kakinya yang terbalut sepasang sepatu ballet berwarna peach pemberian ibunya itu meliuk apik diatas lantai berlapis kayu licin milik ruangan itu. Agak terdengar aneh memang, tapi gadis ballerina itu mempunyai nama atas masing-masing pasang sepatunya, Shoes untuk sepatu kanan dan Pointe untuk sepatu kiri.

 

Plie. Pirroute.

kaki-kakinya menekuk kemudian bergesekan dengan lantai,  membuat beberapa  rangkaian gerakan indah sepanjang alunan lagu. Pantulan badan mungilnya tercetak jelas pada cermin di sepanjang dinding ruangan, meliuk-liuk mengikuti gerakan kaki. Sinar matahari yang menelusup melalui celah-celah jendela ruangan mengenai rambut coklat madunya yang diikat asal. Sungguh gadis ini tak akan sempat memikirkan apapun termasuk rambutnya saat ia sedang menari.

Jongin ada di sudut lain, tengah berdiri sembari melipat tangannya. Menikmati setiap gerakan-gerakan pada pertunjukan kecil gadis itu. Emma, Jongin lebih suka memanggilnya Emma.

Kaki-kaki Jongin mengetuk-ngetuk lantai, mengikuti irama musik. Rambut pirangnya terlihat kontras dengan setelan kemeja hitam yang ia kenakan. Bibirnya membentuk senyum yang tak dapat di artikan.

Jongin tahu betul bahwa Emma begitu menyukai semua hal tentang ballet, semuanya. Ini pengaruh ayah nya ngomong-ngomong sehingga ia bisa begitu mencintai ballet. Kalau teman-teman sekelasnya asyik membicarakan sepatu-sepatu mahal yang sedang trend, maka berbeda dengan Emma. Gadis itu akan jauh lebih senang berbicara mengenai Pointe dan Shoes pada jendela di sebelah tempat duduknya. Ia begitu menyukai sepatu balletnya sampai-sampai ia harus ekstra keras menjaga agar pita-pitanya tidak putus saat ia menari.

Jongin sedikit terkekeh jika mengingat Emma pernah mengatakan hal itu padanya dengan mata antusias dan senyum merekah dibibirnya. Hei, gadis mana yang akan berbicara dengan daun jendela tentang sepatu ballet ?

Jongin tahu Emma suka The Nutcracker.

Menurut Emma, pria pemecah kacang itu sungguh lucu. Ia pernah bilang pada Jongin alangkah beruntung jika dirinya bisa menjadi Clara dan ia bisa memiliki boneka secantik Nutcracker. Emma sebenarnya berharap mendapat satu di hari ulang tahunnya. Tapi sayang ayah dan ibunya lebih memilih memberinya Pointe dan Shoes pada hari ulang tahunnya. Dan yeah− ayahnya memang tak suka kacang. Tapi tak apa menurutnya, toh ia begitu mencintai sepasang sepatunya itu.

Jongin tahu Emma begitu gigih berlatih untuk pertunjukannya bulan depan.

Kelas balletnya akan mengadakan pertunjukan akhir tahun. The Nutcracker. Emma tak akan mau membuang kesempatan. Ia harus mendapat peran sebagai Clara, sang tokoh utama dalam cerita itu. Waktu berjalan begitu cepat dan pemilihan peran akan berlangsung minggu depan. Emma benar-benar harus segera menghapal semua gerakan dan mendapat perhatian guru balletnya atau ia hanya akan jadi pemeran figuran dalam pementasan.

“Aduh.”

Gerakan Emma terhenti ketika badannya limbung kemudian terjatuh menghantam lantai kayu licin itu. Ia sedikit meringis kesakitan sambil memegangi kedua lututnya.

Jongin yang sedari tadi masih asyik dengan lamunannya sedikit terkejut, ia sudah mengambil ancang-ancang ketika melihat gadisnya terjatuh agak keras. Tapi entah, keinginannya langsung pudar begitu melihat gadisnya kembali berdiri kemudian kembali menyesuaikan diri dengan alunan musik yang sedari tadi tidak berhenti.

Emma kembali menari.

Ia sadar, Emma nya begitu hebat.

Tak berapa lama alunan lagu berhenti. Ruangan yang semula ramai itu kini hanya diisi dengan riuh tepuk tangan Jongin seolah gadis itu baru saja memenangkan sebuah kompetisi ballet internasional. Ia benar-benar bertepuk tangan dengan keras ketika Emma menyelesaikan gerakan terakhirnya,Arabesque en Pointe.  Masa bodoh dengan tangannya yang sudah memerah sekarang, Ia hanya bangga. Bibirnya tak henti-hentinya membuat senyum, bahkan mungkin kau bisa melihat sudut-sudut bibirnya yang hampir menyentuh telinga.

“Daddy !”

Gadis itu menoleh kebelakang, kaget dengan tepukan Jongin yang bahkan bisa mengalahkan suara lagu pengiringnya barusan. “Aku menyelesaikan gerakan yang Dad ajarkan !” Teriaknya bangga. Tubuh kecilnya langsung melesat ke dalam gendongan Jongin.

“Kau lihat kan, Dad ? Kau lihat ?”

Mata Jongin menyipit kearah Emma. Bagi Jongin tak ada yang lebih lucu dari pekikan-pekikan kecil putrinya itu. Jongin yang paling tahu bagaimana rasanya bisa menyelesaikan gerakan-gerakan ballet yang bahkan bisa membuat jari-jari kakimu berdarah dan lebam-lebam. Ia pernah merasakannya, dulu sebelum ia bertemu dengan Jean―wanita cantik yang memberi Pointe dan Shoes kepada Emma.

“Kau terjatuh sayang, lututmu tak apa ?”

Gadis berumur Sembilan tahun itu mengangguk dalam gendongan Jongin. “Itu tak seberapa, Dad.” Manik hazelnya menatap milik Jongin antusias, sekedar memberi tahu ayahnya bahwa ia tak apa-apa. “Ayo pulang. Aku tak sabar menceritakan ini pada Mom !”

Jongin kembali terkikik.  “Baiklah, baiklah, kita pulang.”

 

Yeah

Emma, putri kecil Jongin, dia yang terbaik.

End-

Advertisements

44 thoughts on “Arabesque en Pointe

  1. I KNOW INI DRABBLE I KNOW!
    Dan kakak harus tahu aku cinta mati sama The Nutracker dari kecilㅡmengingat jaman aku umur tiga tahunan pun aku punya CD OrinyaXDㅡ dan ah, wae…

    Kadang peran si Gadis dan Bias di suatu fanfiksi emang bisa diputer-puter. Aku sering buat yang twist gini, cuma sayang masih di list post-awaited hahaha. Dan aku bahagia baca ini, yeay! Kenapa? Bingo! because theres no romance, just love. Cinta kan buat semuanya, dan pilihan terapik adalah ketika dugaanku benar; Jongin is her dad! Habis, si Kkamjong kan sama kayak Joon, sama-sama ballerino. 😀 Dan kelak kalau aku punya anak laki-laki aku mau dia bisa begitu, because a boy with dancing skills (and absoloutly with intellectual, and judo or kendo or taekwond) always make every girl’s skip a beat within a minute XD

    Oke, ini menghibur telak. Semoga pertunjukkanmu lancar, Emma! I love yaa lil girl :’)

    dan buat kak Asa : I MISS YOU AND YOUR FICTIONS! Makasih udah kasih bacaan nyaman di siang penuh kantuk ini, sistaa! Hope to see you soon! 😀

    1. YOU KNOW ME SO WELL LAH YA DHIIL :’)
      iih itu mah serial barbie yang paling aku sukak (barbie tapi) :” tapi emang aku suka banget sama cerita balet nutcracker termasuk soundtrack (lu kira album sa) nya, 4 season termasuk sugarplum fairy itu badai !

      iyeah sebenernya loh aku mau buat cerita romance biasa aja terus temanya tentang ballet, kan jongin kan pinter balet gitu ya dhil haha tapi kok ya bakal lempeng yah, jadi aku twist deh 🙂 eh seriusan ? aku nunggu loh aku nunggu looh ntar kalo udah si post tag akow yaah :3 tapi gak expect banget jongin cocok jadi daddy di sini, terhura lah kamu punya aura bapak bapak juga ternyata :”

      makasih yaah dhilaa udah mampir terus baca-bacaa, hope to see you soon too :))))

  2. AAAAAA;;; kapan Jongin sama Jean nikah 😮 tiba-tiba uda punya anak aja -_- Eissh, sumpah ye. Emma bener-bener mirip sama Jongin. meskipun beda aliran (?) tapi tetep aja, mereka sama-sama suka + berbakat dalam dunia tari.
    Aduh, aku gak bisa bayangin Jongin punya anak. hahahaaaa

  3. kak, biarin aku nenangin diri dulu..

    KAK ASA DEMI APA AKU KETIPU SAMA CERITA KAKAK INI. SUMPAH!

    tak kira ya si cewek ini pacarnya Jongin dan dia suka cerita hidupnya ke Jongin, ternyata…

    Dan ini memaksaku untuk memvisualisasikan Jongin berwajah bapak-bapak dan hasilnya failed! (Tapi aku yakin jongin ttep ganteng meski jadi bapak-bapak)

    Aku suka gimana feel kasih sayang kerasa tanpa ada romance 🙂

  4. TUNGGU SEBENTAR ASA ADA DADDY!JONGIN DEMI TUHAN DONG KIM FUCKING JONGIN JADI DADDY DAN RAMBUTNYA PIRANG DAN DIA PAKE SETELAN ITEM YA TUHAN BUBAR AJA DEH BUBAR AKU NGGAK MAU KENAL LAGI SAMA BUAYA ITU MAU MATI AJA MASUK NERAKA NGAJAK JONGIN SEKALIAN tunggu kok malah jadi kaya hater gini sih HAHAHA

    anyway aduh sumpah ini manis dan fluffy banget aku udah terdistraksi sama si kecil yang cinta banget sama balet dan gimana dedikasinya dan ayahnya yang nungguin di pojokan dan harap jangan dilupakan gantengnya si daddy aku yakin ibu ibu lainnya udah susah payah nahan diri buat nggak mati menggelepar dab favoritkuuu kecintaan si emma terhadap balet itu nurun dari ayahnya terus gerakan terakhir yang diajarin jongin kyaaaaaa

    aku suka ini, titik. i love you asa.

    1. IYEAH KAK AKU BUAT JONGIN YANG UNYU-UNYU ITU JADI BAPAK-BAPAK HEHEHEHE ya biasanya kan kalo peran kaya gini yang dapet junmen ato kris gitu kan ya kak tapi aku antimainstream coba buat jongin jadi bapak-bapak hehehe ahaha mati menggelepar yaaduh kak X’D pasti mereka pada rajin nungguin anak-anaknya latian soalnya ada jongin disana :’D sebenernya itu juga si kak kenapa aku pake jongin, soalnya diantara anak ekso dia yang bisa balet kak :” masa aku pake kris gitu kan ga cocok orangnya aja udah kaya begono (ditampol kris) thanks kakput udah baca dan komen love you tooo :*

  5. Asa asaaaa!! Oh my God kauuuu bisa banget sih ikin twist ini . ah aku terkecoh hahaha xD
    indah deh pembawaannya.. entah mengapa semua yang tentang balet2 itu keren gitu . indah…
    duh, aku gak bngung mau ngerusuh di sini . hahaha .
    aku jadi mau punya dad kayak jongin ih seriusan.. hahaha
    good job asa ^^

  6. KIRAIN EMMA-EMMA INI CEWENYA JONGIN MEEENNNN TERNYATA ANAKNYA JONGIN YANG SO PASTI SO TRUE BANGET AKULAH MAMAHNYA EMMA (Ci, please, namanya Jean)

    Ah ini endingnya ngetwist ya serius deh aku rasa beberapa orang pasti mikirnya there’s something between Jongin and Emma. Gataunya Emma ini anaknya Jongin atuhlah aku harus bagaimana.

    Masukan dikit, Sa. Ada kalimat yang pake tanda baca (tanda tanya) tapi di antaranua dikasih spasi. Kalo ga salah, di antara kalimat dan tanda baca sih ga perlu dikasih spasi. Gitu. Hehehe.

    Tapi cerita ini keren dan elegan!
    Keep writing, Asaaaaa~~~!

    1. KAK ECI MASAOLOH MAAP BANGET KAK BARU BISA BALES KOMEN KAKAK SEKARANG HUHUU :” ini banyak banget yang ketipu emang kak padahal aku ga maksud seperti itu maaf smeua :” KALO KAK ECI MAU JADI MAMANYA GAPAPA KAK AKU IKHLAS WKWKWK emang kak masa yang baca cerita ini pada marah marah (ya gak marah juga sih sebenernya) semua pada protes gitu hahahaha yaoloh maap ya :” oke kak eci makasih ya buat masukannya hehehe aku emang payah kalo masalah beginian mah :”

      thanks kak eci tunggu aku ngerusuh di komen box kak eci lagi ya hehehe

  7. Itu bapaknya boleh aku karungin bawa pulang ga sa? gaboleh ya? yaudah anaknya aja kalo gtu yang aku adopsi aja sa. hhahahaha

  8. Hahahahaha*ketawa sendiri* *digampar*
    loohhhh… Emma anaknya toh? Salah bayangin dong? Hahaha. Keren kak! Kirain si emma tadi apanya si kkamjong gitu.
    Bisa bayangin si kkamjong pake kemeja item terus rambutnya disemir pirang gitu 😀
    gilak, cakep banget ya.. Asik dong ya jadi emma punya daddy ganteng *mupeng*

  9. **pingsan.
    buah jatuh memang tak semestinya jauh dari pohonnya **berdecak. AHHHHHHHHHHHHHHH ASLI KEBANGETAN. kirain maksud ‘gadisnya’ itu … pacar kek, kekasih sejenis itu. eh ternyata anaknya. jadi berasa gondok total kak. asli. oh ya aku suka bgt kalo ngomongin nari terus disambungin ke jongin. dia basically emang keren dan berkharisma dan beraura banget tiap ngedance. iya kaga? **kaga tuh.
    oh ya, ibunya di munculin doooong, yang inisialnya itu K bukan? KYUNGSOOOOOO xD

    1. /panggil ambulans/
      yahahaha maap ya ini semua pada protes masa dikira emma itu pacar jongin eh ternyata dia anaknya hahaha tidak jangan gondok huhuuu gaada maksud nipu sumveh :” lah ini kenapa malah ada kyungsoo disini nah loooh thanks yaa cantik udah baca terus review XD /ketjup jauh/ maap ini telat balesnya :”

  10. halo aku baru banget mampir kesini! langsung baca fanfic ini dan wow kim jongin jadi ayah AHHH I CANT HOLD MY FEELS :””)
    btw ngena ya ikatan ayah sama anaknya kerasa banget dan Mom nya mana nih? boleh dong ngelamar jadi mom nya. #no
    jongin pinter ballet kan ya (irl) jadi chemistry nya dapet gitu loh kalo ceritanya anaknya juga pinter balet huhuhuhu ENVY.
    anyways salam kenal!

    1. haloo aku asa 93l 🙂 kamu kamu ?
      iya hehehe aku lagi pengen bikin fanfic family 🙂 mom nya ? siapa aja yang mau boleh lah ya hahaha iyaa dia parah banget balletnya makanya aku buat ceritanya balet juga hehe makasih yaa udah baca dan review 🙂

  11. dari awal aku baca ini aku udah fangirling loh kak. daddy!jong in ya ampun. biasanya mah orang-orang bikin daddy!wu, ini daddy!jong in, terus aku bisa apa bayangin jong in yang seseksi itu jadi bapak-bapak……………………… dan dia masih muda kan ya, berarti perutnya (semoga) belum buncit hahahahaahah /penting/

    awalnya aku emang ketipu. kukira emma itu ceweknya jong in, eh taunya his little cutie daughter. seandainya di situ ga ada nama sang otp a.k.a jean, mungkin aku udah menganggap diri ini sebagai mamanya emma /slapped/ oke, abaikan kak. re-read ini malem-malem tuh ga bikin efek fangirling berkurang, percayalah.

    pokoknya over all ini keren sekali kak asaaaaaaaaaaaaa. kayaknya aku ga perlu ngomenin tulisan lagi karena ini udah rapi dan cantik banget. apalah aku yang masih amatiran ngomenin masterpiece macam begini huhuhu keep writing ya kakak! we want more! xp

    1. daddy!jongin yeah iya hahaha aku nyoba antimainstream aja pake jongin buat jadi bapak bapak padahal ya dia kan masih unyu gitu ya, biasanya kan wufan ato junmen gitu kan ya yang jadi daddy tapi mereka udah sering dapet peran daddy jadi aku gatega huhuu tidaak perutnya nggak buncit evin perutnya mah teteup seperti itu (yapadahal aku juga kaga ngerti gimana perut jongin) ahaha ini nih fanfic yang paling banyak diprotes masa soalnya mereka pada ngira emma itu cewenya jongin (apa salahku yatuhan) hahahaha pengen lah sekali sekali buat family 🙂 eeeeh kamu notice jean ternyataa padahal jarang banget ada yang sadar ada jean disini hehe tapi kalo kamu mau anggep jadi mamanya….. iyain ajalah vin biar seneng wkwk makasih yah evin udah baca huhuu tunggu… kamu bilang kamu masih amatiran ? kalo pas aku main ke wp kamu ternyata fanfic kamu bagus bagus kamu harus paketin sehun ke rumah aku loya gamau tau XD

  12. Lalalalala~~ Aduh kakak, aku lama sekali tak berkunjung kesini dan apa ini?! Daddy Jongin? Yaampun kak, aku wassalam aja kalo beneran suruh bayangin gimana caranya merhatiin Emma di pojok ruangan. Dan kayaknya aku harus mati-matian nahan diri buat gak ngajak dia gelut /lah kok jadi anarki/.
    Emma ini aku bayanginnya lucu banget masa, terus asdfghjklkjhgfdsdfghjlkh. Aku gak tau mesti ngomong apa. Meskipun kalo Jongin ngedance udah kayak orang kerasukan, tapi aku cinta mati sama dia. Dance apapun asal yang gerak dia, rasanya lebih hidup aja gitu. Dan disini, ceritanya Emma mewarisi bakat itu gitu? Aduhhhhh Jean ini wanita paling beruntung ya kayaknya. Boleh gak, lukir sama aku yang johanes ini? huhuhu.

    Oke Kak Asa, di malam yang sunyi ini kamu berhasil membuatku ber’kyaaaa’ ‘kyaaaa’ dengan ff ini. God Job kakak!! Love it sooooo muchh~~
    Semangat ya Kak Asa! Semangat nulis, dan semangat juga kuliahnya!! Love youu ❤ ❤

    1. ciyee yang habis un ciyee gapapa lah ma nyante aja ama aku aku juga lagi sibuk sibuknya ini huhuhuu yeah daddy jongin 🙂 mhahaahaahha haduh geli sendiri ya bayangin jongin punya anak gitu XD gelutin aja dia ma dia mah ga ngapa ngapain mukanya udah nantang ngajak kelahi, heem aku sekali sekali pengen liat dia nari yang pure balet gitu lah kayanya belom ada deh videonya :” iyaaa aku pake balet soalnya kan jongin jago balet, kalo aku pake tao jadi daddy nya bukan balet dong tapi ntar jadi wushu (nahloh) makasih ya rahma udah sempetin baca 🙂 kamu juga semangat ! /hugs

  13. hai aku newreader disini 🙂
    kakak siap-siap aja yah aku obrak abrik blog kakak.. wkwkwkwk 😀
    jadi itu si emma anaknya jongeen???
    pertamanya aku kira malah dia pacaranya XD
    tapi nice ff kok kak 🙂
    hehhehh keep writing ya !!!

    1. halo halooo aku asa 93l, aku panggil kamu siapa ini yaa ? hehe mau obrak abrik ? bakar sekalian juga gapapa kok (becanda serius jangan dibakar beneran) iyaa ema anaknya jongin :9 makasih yah udah baca nice to have you here~

  14. Sialan! Aku kirain Emma itu pacarnya Jongin. Pas Emma langsung panggil Dad, aku terkejut. Jadi dia anaknya toh.
    Ah ff-nya keren, gak bisa ditebak.

  15. Sialan! Aku kirain Emma itu pacarnya Jongin. Pas Emma langsung panggil Dad, aku terkejut. Jadi dia anaknya toh.
    Ah ff-nya keren, gak bisa ditebak.

  16. Niih ff kereen abeezz..
    Daddy jongin (?) Cekikikan sndiri ngbyangin muka jongin jd bpk2 xD

    Ak pkir si jongin itu pacar/kekasihnya si emma, eh tau nya pas dia bilang “Daddy!” Kaget atuuh ._. Ternyata appanya toh..

    Iri deh sma noona jean, pngen dong punya suami kyk jongiin *uhuk uhuk

    Sekian aja coment nya, salam kenal ya kak 😉

    1. daddy jongin sounds cute right ? hehehe aku juga ngakak sendiri bayangin dia jadi daddy haduuh aku asa 93l 🙂 kamu kamu ? salam kenal juga makasih ya udah baca, nice to have you here 🙂

  17. ASAAAA YA ALLAH AKU UDAH BERAPA ABAD ENGGA KE SINI SAA? HUHUHUHU.

    bentar bentar ini beneran daddy!jongin kan? ya allah dia yang rambutnya masih pirang terus pake kemeja item aduh sini papah masuk karung dulu sini aku culik ga boleh ke mana-mana. demi deh sa, kenapa si emma ini lucu sekaliiii. aku senyum sendiri waktu bagian penjelasan nama-nama sepatu kanan sama kirinya iihh cinta deh ah. terus yang scene akhir dooong yang emma berhasil ngelakuin geraka yang diajarin jongin. kyaaaaa. aku langaung kebayang gitu pas jongin lagi ngajarin emma nari. aduduh masih squealing ini saaa tanggung jawab xD
    anw keep writing yaa asaaa hihi 😉

    1. NYANTEE FIK NYANTEE xD iyeah ini daddy!jongin hehehe ayoh papa masuk karung dulu ya diculik dulu sama fika 🙂 fika thanks yah udah baca 🙂 kamu keep writing juga yaa fik 🙂

  18. Readers baruuuu!
    Salam kenal, eonni :))

    Kepincut Kai dan sibuk cari rekoman ff-nya dia. Dan ketemu blog ini. Duh, drabbelnya manis. Ah, jadi bayangin orang satu itu punya anak. Pasti care banget, ya :3

  19. KENAPA AKU BISA KETIPU KAAKK, KENAPAAAAAA

    aku pdhl udh ngira emma itu cewenya jongin tau2……..

    keren banget kakk, aku suka banget sm tulisan2 kakak. Semangat bikin karya lain yaaa 😉

  20. Hai, lama gak berkunjung ke blog kamu. Aku suka sekali sama ff yang bercerita tentang anak dan ayah seperti ini. Ahh, membayangkan Jongin sudah punya anak perempuan yang mirip dia. Hobi sama. Ini manis sekali <3.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s