[FF] Great Little Bear

covergreatlittlebear

Great Little Bear

Story by : SleepingPanda

Cast : Oh Sehun-Xi Luhan | Genre : Brothership, friendship | Length : OneShoot | Rating : General

Note : FF ini sebenernya udah aku tulis agak lama, cuma baru kemaren aku post di IFK.  Maaf yaa, ini aku lagi mabok HunHan terus aku juga ga tau ini nulis apaan :D enjoy~

___

-Sehun hanya merasa bosan sebelum Luhan mengajaknya untuk melihat bintang.

Sehun terbaring bosan di atas ranjang kecilnya dengan majalah dan plastik makanan ringan berserakan di mana-mana. Ia benar-benar tak tahu apa yang harus ia lakukan setelah ia menghabiskan sisa komik yang belum sempat ia baca―sambil mengunyah keripik kentang kesukaannya tentunya. Jadi yang bisa ia lakukan sekarang adalah memandangi langit-langit kamar sambil sesekali terkekeh membayangkan jika ada meteor yang tiba-tiba menghancurkan atap kamarnya. Pasti seru jika sebagian atap kamarnya menghilang sehingga dengan begitu ia tak harus selalu melihat warna putih membosankan saat ia menatap langit-langit kamarnya. Kalau ia beruntung ia mungkin bisa melihat bintang jatuh tanpa harus pergi ke luar. Bahkan Ia bisa melihat UFO mungkin ?

 

Oh, ayolah ini mulai gila. Ia merutuki dirinya sendiri dalam hati. Tangannya mengacak rambut dengan sedikit frustasi.

 

 “Sehun ! Sehun !”

 

Tiba-tiba Pintu kamar sehun terbuka dengan agak kasar. Ujungnya membentur tembok dan menambah daftar jumlah goresan di dinding biru laut milik kamar Sehun. Matanya membelalak kaget setalah bunyi ‘BRAAK’ keras, membuat pikiran tentang meteor dan UFO itu seketika lenyap dari otaknya.

Dia Luhan dengan rambut merah jambu berantakan serta seringaian polos berdiri di ambang pintu, menatap Sehun dengan mata antusias.

 

Hyung ! Tak bisakah kau mengetuk pintu sebelum masuk ? Kau membuat jantungku hampir copot !”

 

Dengan cepat Sehun melempar bantal yang sedari tadi ia peluk ke arah Luhan―refleks. Memang, gerak refleks Sehun menjadi terlatih setelah ia tinggal satu atap dengan 11 hyung yang notabene sedikit hiperaktif. Apalagi hyung dengan tinggi setara seorang pemain basket (hanya tinggi, tetapi badan tidak), mata kelinci dan poni gaya kuno. Oh, dia benar-benar harus berhati-hati dengan yang satu itu.

 

“Hei, Sehun. Temani aku bermain game, ya ?” Seringai Luhan bertambah besar, menampilkan sedikit kerut di sekitar mata. Membuatnya terlihat sangat menggemaskan.

 

Game ?

 

Perasaan Sehun tak pernah baik jika Luhan sudah membicarakan tentang game. Ia bahkan masih ingat ketika Luhan mengajaknya bertaruh semangkuk ramen untuk satu babak permainan bola. Siapa yang kalah, harus menraktir ramen di toko ujung jalan―ramen paling enak dan tentu paling mahal di antara warung ramen sekitar dorm mereka. Dengan bodoh Sehun mengklaim kemenangan dari Luhan. Ia hanya belum mengerti bahwa pada kenyataannya, Sehun tak pernah bisa menang dari Luhan dan Luhan tak pernah bisa makan hanya satu mangkuk ramen.

 

“Bermainlah dengan Minseok hyung.” Sehun membalikkan badan sambil sesekali menggaruk tengkuknya dengan malas. Ia tak akan mau mengambil resiko kalah dari Luhan.

 

“Tapi Minseok sedang tidak di dorm.”

 

“Jongin ?”

 

“Dia pergi bersama Kyungsoo.”

 

“Yixing Hy―

 

Sebelum Sehun sempat menyelesaikan kalimatnya, Luhan menarik lengan Sehun lembut. Menyuruhnya untuk mengikuti ke mana ia pergi. Sehun terpaksa menurut dengan bibir sedikit di tekuk. Tak ada yang bisa Sehun lakukan jika sudah berkaitan dengan Luhan.

 

“Ayo melihat bintang saja.”

 

 

Mereka berakhir dengan duduk berdampingan di atap apartemen. Angin malam membelai lembut, menerbangkan sedikit helaian rambut merah jambu Luhan. Mulut pria itu tak berhenti bergerak,  sibuk mengoceh tentang betapa seringnya ia melihat bintang di kampung halamannya. Tentang bagaimana ia bisa menghabiskan waktu semalaman untuk melihat bintang jika malam sedang bersahabat, tentang bagaimana ia bisa tertidur di halaman belakang rumah sampai pagi datang dan bagaimana ia menghabiskan beberapa kotak tisu karena ia terkena flu esoknya. Beginilah seorang Xi Luhan, ia bisa benar-benar menjadi manusia paling cerewet jika sudah menyangkut hal-hal yang ia sukai. Sampai-sampai terkadang Kris memanggilnya pria-merah-jambu-cerewet,well itu karena rambut merah jambunya tentunya.

Sehun tahu benar tentang kebiasaan Luhan yang satu itu, jadi ia hanya bisa mendengarkan sambil sesekali terkekeh. Bahkan ia terkejut saat Luhan menyebutkan beberapa nama rasi bintang yang bahkan ia tak tahu (Oh, astronomi memang bukan salah satu pelajaran favoritnya). Matanya masih menelusuri setiap gerut wajah Luhan. Sehun hanya tersadar betapa lelaki itu merindukan kampung halamannya―walaupun Luhan tak mengatakannya secara langsung.

 

“Kau merindukan rumah, Hyung ?”

 

Ocehan Luhan terhenti. Dengan cepat matanya beralih menatap milik Sehun. Dahinya sedikit berkerut, bingung bagaimana menjawab pertanyaan Sehun. Bohong besar jika ia bilang ia tidak merindukan kampung halamannya sambil tersenyum lebar. Ia merindukan Beijing sebanyak ia bisa menghabiskan bergelas-gelas bubble tea. Ia rindu pekarangan rumahnya sebanyak ia bisa tertawa dalam sehari karena lelucon Chanyeol atau Yixing. Namun Alih-alih menjawab, Luhan malah tersenyum sambil mengarahkan jari telunjuknya kearah benda-benda berkilauan di atas mereka.

 

“Kau bisa melihat konstelasi bintang di sebelah utara ?” Jarinya bergerak membuat satu lingakaran besar di udara, berusaha memberitahu Sehun bahwa ada satu kumpulan bintang di sana. Alis Sehun bertaut, kemudian dengan cepat ia mengangguk.

 

“Kumpulan bintang itu bernama Ursa Mayor. The Great Bear dalam bahasa inggris, yang berarti beruang besar dalam bahasa korea.”

 

Ursa Mayor ?

 

Sehun bahkan tak tahu dari mana Luhan mengambil nama itu. Ia tak yakin kalau Luhan serius tentang kumpulan bintang yang ia tunjuk. Nama itu terlalu keren bagi sederetan benda-benda kecil mirip mutiara itu. Sehun menggit bibir, ia hanya mengerti beberapa kata dari ucapan Luhan―beruang besar contohnya. Dan Luhan bersumpah ia benar-benar ingin tertawa ketika melihat dahi Sehun yang berkerut tanda tak mengerti.

 

“Beruang besar ada di langit sepanjang tahun,” Lanjut Luhan. “Tapi ia tak pernah sekalipun merasa kesepian. Kau tahu kenapa ?”

 

Sehun hanya bisa menggeleng saat jemari Luhan berpindah ke titik tidak jauh dari rasi beruang besar. Ia kembali memutar-mutar telunjuk, membuat lingkaran di udara.

 

“Karena dia punya teman tepat di sebelahnya. Dia bernama Ursa MinorThe Little bear dalam bahasa inggris, Beruang Kecil dalam bahasa korea. Jadi―” Luhan sedikit memotong kalimatnya, membiarkan Sehun dengan sepasang mata yang mengerling penasaran.

 

“―Jadi saat beruang besar lelah dan rindu rumah, beruang kecil akan selalu ada untuk menghiburnya.”

 

Saat ini Sehun bersumpah kalau sesuatu dalam dirinya akan meledak. Kepalanya dipenuhi pikiran tentang arti dari kata-kata Luhan tentang langit malam hari ini dan rasi-rasi bintang yang ia sebutkan. Tentang hubungan antara rasi beruang besar dan beruang kecil. Ia hanya terlalu bingung bagaimana bersikap setelah Luhan mengucapkan beberapa kata tambahan sembari mengusap pelan rambutnya. Senyum hangat yang sama masih terukir di bibir Luhan.

 

“Aku adalah beruang besar. Dan kau adalah beruang kecilku, Sehunnie. Jadi aku tak akan terlalu kesepian saat aku begitu merindukan rumah.”

 

Sehun terdiam sejenak. Segala penjelasan Luhan menjawab pertanyaannya. Mungkin ia akan marah jika Junmyeon menyebutnya anak kecil, ia akan marah jika Chanyeol mengatainya bayi. Tapi Luhan pengecualian. Ia yakin ia baik-baik saja dengan sebutan beruang kecil. Tak ada decakan kesal ataupun gerutuan dari Sehun, yang ada hanyalah sepasang mata yang membentuk bulan sabit lucu dan senyum yang terbentuk. Dan hal yang paling ingin Sehun lakukan untuk saat ini hanyalah memeluk hyung nya itu.

Luhan dengan cepat berdiri, menepuk pantat agar debu di celananya menghilang. “Ayo masuk. Angin mulai bertiup tidak santai.” Tangan Luhan terulur dan Sehun meraihnya. Menggenggamnya dengan erat.

Ia rasa setelah ini ia tak perlu merasa bosan lagi. Ia tak perlu meminta agar meteor jatuh dan menghancurkan separuh atap kamarnya. Jika ia merasa bosan, ia hanya perlu mengajak Luhan melihat bintang seperti sekarang. Sehun yakin ia mulai menyukai kegiatan ini (bahkan sekarang ia merasa bahwa pelajaran astronomi tak terlalu buruk). Mereka bisa bercakap tentang banyak hal, tentang semua hal yang belum Sehun tahu tentang Luhan. Kalau beruntung mungkin ia masih bisa melihat UFO (dia benar-benar tak akan melewatkan yang satu ini). Dan mulai sekarang Sehun hanya ingin mencoba untuk terus menjadi beruang kecil Luhan.

 

eemhyung―” Sehun sedikit bergumam sebelum kakinya menapaki anak tangga turun pertama. Luhan di belakangnya mendongak penasaran.

 

“―daripada beruang, sepertinya kau lebih cocok dipanggil rusa.”

 

YAH ! OH SEHUN !”

 

Luhan adalah beruang besar, Sehun adalah beruang kecil. Hubungan mereka memang sesederhana itu, tapi berarti sebanyak bintang di langit bagi keduanya.

 

end

Advertisements

43 thoughts on “[FF] Great Little Bear

  1. Noooooo waaaaaaaayyyyyyyy~
    Kemaren aku pause dari baca Step yang enggak slese-slese and focus baca Be Human dan kemudian enggak bisa tidur gegara Taoris. JEST HALP MI PLIS. Untung buat yang ini aku enggak nangis. But, seriously it’s freakingly way more complex than Absolute Chanyeol. Oh, abang bebeb Tao….
    And now, aku pause dari peer yang sekampung banyaknya buat baca this gorgeous fic of yours. Jujur aja ya, di mata aku semua bintang itu sama. Dan waktu udah ursa dan tetek bengeknya aku ngerasa bodoh banget. Pity meee~
    Tapi ini unyu banget looo. Waktu bagian si Luhan bilang, “Angin mulai bertiup tidak santai.” Aku langsung bayangin Luhan menggelinjang vertikal membahana. Entah kenapa. Slap this moron juuusseeeeyooo~. Udahan deh, aku commentnya entar enggak slese-slese
    Bye~

    1. ahaha emang step tuh chapternya minta di tabok, banyak banget, tapi masih banyakan 48hour ding, aku setuju banget yang kamu bilang kalo be human itu lebih complicated, aku baca absolute chanyeol itu udah kaya yang haha hihi ketawa-ketiwi ga tahan pingin tonjok muka chanyeol, tapi begitu baca be human ya tuhan, just what the hell is it ? dan yeah, aku nangis waktu baca be human padahal ekspektasiku aku nangisnya pas di absolute chanyeol hahaha habis aku ga nyangka kalo kris bakal nangis padahal dia itu robot dan begonya kenapa dia nangis pas mau dipulangin, kenapa ga nangis depan tao aja kaya si chanyeol tuh ? dasar balok es

      aku juga ga bakalan tau ada ursa mayor-ursa minor kalo aku ga nyasar di blog-blog orang, habis artinya itu manis bangeet cocok sama hunhan 😀 hahaha itu kenapa kamu bisa bayangin luhan menggelinjang-menggelinjang gitu ? vertikal lagi 😀

      okee, makasih udah baca dan komeen~

      1. Luhan=alien=menggelinjang. That’s it. Oh, sorry for this error fangirl. Salahin guru aku yang ngasih tugas sama ulangan sekampung banyaknya.
        Dear kakak, bisa minta dibuatin fic jenis apa aja pake lagu dream a little dream of me? Glee punya unyu lho~. Cast terserah, panjang terserah, genre terserah, pokoknya up to you. Lagi suka aja. Sorry kalo kakaknya lagi enggak open prompt. Kalo engak dikabulin juga enggak papa, kok. Aku enggak bakal lompat dari tebing, cius deh.
        Btw, thank you.

      2. hahaha, it’s okay 😀 hei, semua fangirl itu emang punya otak yang rada error (termasuk aku), aren’t they ? /kidding
        pukpukpuk, ini tugasku juga lagi numpuk kok /sobs quietly
        dream a little dream of me ? hehe aku belum pernah denger lagu itu sebelumnya, tapi aku coba deh 🙂 challenge juga buat akunya~ tapi aku nggak bisa jamin bisa nulis dan postnya kapan hehehe
        eeeh, lompat dari tebing ? kok tiba-tiba aku pingin liat kamu lompat dari tebing ya ? /kidding

  2. IYA IYA LUHAN EMANG RUSA DAN BUKAN BERUANG. HE’S FOREVER PANGERAN RUSA xD
    asa kamu gatau aku jingkrak-jingkrak baca ff ini. aku sukaaaa banget yang mana luhan itu jadi kakak berwibawa buat dongsaeng-dongsaengnya (dan mengingat dia emang second oldest di EXO) dan aku jadi keinget yang pas ada interview, just like kim minseok said: to me EXO (members) are younger brothers that I have to protect. aduh pokoknnya mereka berdua ini walaupun oldest dan muka imutnya ilegal tapi mereka sosok hyung/gege favoriiiiit. (kris juga, tapi dia ga imut, tapi dia favorit juga kok /pukpuk kris/ xD)

    dan, daaaan…. walaupun otp forever aku layhan sama golden trio (hell yeah) hunhan buat aku ituuu punya feel beda sama layhan. kalo layhan ituu…mereka dorkies, kalo dipisah jadi angels kalo digabung jadi devils xD. kalo hunhan… goood, siapapun tau sehun itu manja ke luhan. manja banget kaya anak bocah minta lolipop, dan luhan dengan sabarnya juga ngadepin sehun. ini yang aku suka dari merekaaaa. you capture it soooo perfectly /sobs/ walaupun kalo deket-deket jongin si sehun suka jadi badass abis, kalo deket luhan dia malah jadi anak kucing serius deh /cubit sehun/

    terus, teruuus (maaf ya asa aku mau bombardir comment box kamu pokoknya xD) aku baca ini sambil dengerin lagu in my life tapi versi glee cast hehe. dan yaampun feelnya dapet banget. aku suka yang big bear sama little bear ituuuu. walaupun luhan lebih cilik dari sehun /dirudal/
    aaahhh pokoknya asaaa sering-sering nulis brothership yaaaa. aku sukaaa hehehe.
    keep writing asaaa ^^

    1. BENER KAN FIIK ? LUHAN ITU DILIAT DARI MATANYA AJA UDAH KETAUAN BANGET KALO DIA ITU RUSA BUKAN BERUANG hahahaha~
      yeah, itu tugas seorang kakak kan ? to protect their younger brothers 🙂 aku suka banget fiik sama relationship kaya gini, yang kakaknya ngejagain banget sama adeknya haha dan ga tau kenapa HunHan punya itu 🙂 tuhkaan tuhkaan mereka itu emang penjahat umur fik, ga ketauan banget kan kalo mereka itu the oldest member ? udah luhan mukanya unyu-unyu gitu XD kris ga imut ? YOU’RE RIGHT ! dia itu cuma balok es berjalan (oke, tapi senyumnya bikin rusak mental)

      aku jarang liat layhan moment sih fiik, jadi belum terlalu ngerti seberapa dorky kalo mereka bareng /langsung buka yutub/ /search layhan moment/ dan ya ampuun kalo sehun ke luhan mah ga usah ditanya lagiiii, dia mah udah kaya anak umur 5 taun kalo udah sama luhan 😀 dia bener-bener bisa jadi manis kalo udah sama luhan, coba kalo sama hyung yang lain hahaha jongin ? jongin ? ya aduh jongin mah emang partner in crime nya sehunnie 😀 aku juga suka moment mereka berdua, kalo udah gandengan terus lari-lari itu loooh (udah berasa cute aja itu mereka berdua )

      ini salah nih, harusnya yang jadi little bear itu si luhan, habis badan dia kecil gitu sih /dikepret luhan
      gapapaa aku suka kok komen drabble kaya gini fik :’) soalnya kadang aku juga suka rusuh kalo udah nemu ff yang bener-bener aku suka banget 😀 makasih fikaa udah mau baca terus komen /sobbing quietly :”

  3. okay. inhale, exhale.
    Kak asaaa~ nadanya lagi bete karena baby’s breath trus tiba tiba pas cek blog kak asa disodorin ginian akunya nangis pelangi………
    This is so beautifully written. aku tadinya nangis darah gara gara baekyeol sekarang nangis pelangi garagara hunhan. kenapa…. kenapa fansnya exo pada niat banget kalo bikin fanfic yaluhan….. kenapa di fanfic mereka tuh dapet karakter yang cipokable cubitable pelukable bangetsihhh.. sementara kalo liat kelakuan mereka di varshow pasti aku mikir ‘ADA APASIH DENGAN MANUSIA MANUSIA IDIOT INI ASTAGA I’M SO DONE WITH THIS FANDOM’ /slapped/
    ‘Apalagi hyung dengan tinggi setara seorang
    pemain basket (hanya tinggi, tetapi badan
    tidak), mata kelinci dan poni gaya kuno.’ <— kalimat ini buat chanyeol ya? lemme think, tinggi iya. tapi badannya kayak bayi, gaada abs. mata-bulet-kelinci-minta-dicolok kayaknya chanyeol. poni gaya kuno? bisa jadi. nadanya sotoy dan selalu sotoy. abaikan juseyo.
    ohiya kak udah denger lagu goodbye summer belum dari albumnya f(x) yang pink tape? kakakku yang gancengs nyanyi di lagu itu. lagunya bagus banget demi luhan deh. kak bikin ff yang temanya kayak gitu dong ya? yayayayaya? kak asa cantik deh baik imut kece istrinya sungyeol. yayaya? kapan aja deh aku tungguin. aku setia kok menunggu. sama setianya dengan menunggu kriswu menjadi suamiku O;) yayaya?

  4. nada demi apapun kamu baca baby’s breath juga ? huuhuu itu fanfic jahat banget :” sedih + cute jadi satuuu itu udah tamat belom ? terakir aku baca part berapa ya ? dan ternyata pas aku cari belom ada lanjutan eng transnya (kesel) chanyeol di situ cocok banget karakternya hahaha aku bayangin muka dia yang bego-bego cute gitu (mimisan)
    hahahaha bener banget kata kamu nada ! aku kalo udah baca fanfic exo tuh udah kaya pingin nangis liat karakter mereka tapi begitu mereka di varshow… e e e e e ini semua anak sapa sih ?

    who else nada ? siapa lagi kalo bukan silly chanyeol ? oke, kalo yang tinggi setara pemain basket kan ada dua tuh, kalo ga channie yang kris, tapi mata kelinci ? oh my God kris ga banget hahahaha mata dia itu kaya mata superhero, bisa ngeluarin laser (abaikan) yeps that’s chanyeoool 😀 dan masalah poni gaya kuno itu kebetulan pas aku nulis ini poni dia yang lagi rata ga jelas itu loh naad hahaha itu kuno minta ampun x’D

    good bye summer ? aaaaa itu lagu lagi jadi favorit aku banget :” suka banget sama lagu ituu apalagi pas akhirnya yang la-la-la-la-la part itu loh, yang part nya kyungsoo bareng ehem… luna (ga terima ceritanya) itu bagus banget 😥 sampe tombol replay jebol gara-gara di pencetin terus 😀 insyaallah yaa nad kalo ada ide aku buat 🙂 amiin deh amiin aku doain semoga wukris cepet jadi suami kamu 😀 (aduh hidung berdarah ini lama-lama baca komen kamu ) thaks a lot nada udah mau baca dan review 😀

  5. aduh kak jangan bedarah dongg /kasihtisu/
    aku baca fic english sekarang, soalnya jenuh sekali kalau baca fic indonesia yang di wp ff. kecuali wp pribadi ya kayak wp kak asa, wp kakliv, kakdira gitugitu keren ceritanya. tapi kalo yang di manatuh yang wp massal gitu aku udah males deh. tapi masih ada beberapa cerita yang aku ikutin dan biasanya kalo ke wp itu aku cuma nyari cerita yang aku ikutin._.V

    iya aku baca baby’s breath dan itu jahat banget author yang bikin si jindeul jindeul (nunjuk) itu… udah complete kok kak di aff.. waktu itu aku liat fic rec dan nemu ff itu. ternyata views, subscribers, sama apanya gitu banyak banget kak… kan aku terlahir kepo ya, trus aku baca deh. EH KURANG ASEM KENAPA BEGINI ADUH ToT. jadi nya waktu baca setengah nyesel setengah kepo kan jadinya-_-

    oh iyaya inikan kak asa nulisnya udah lama ya? iya tau yang panjangnya ganyampe alis bukan? yang jaman sebelum wolf itu? iya matanya kris membunuh sekaliiiiii~ tapi enggakok kalo lagi dirumah sama aku matanya teduh /slapped/ 😀

    aku suka partnya kyungsoo dari awal sampe akhir rasanya aku pengen peluk kyungsoo trus aku bisikin ‘oppa, suara kamu bagus banget aku sampe gemes jadinya’
    suaranya kyungsoo bagus banget ditambah lagi sama lagunya bagus. featuring amber yang suaranya lumayan (walaupun dia gak bener2 nyanyi), luna sama krystal yang suaranya bagus. aduh perfectlah<3 aku juga! itu aku reply terus lagunya saking sukanya. aku pasti gitu kalo suka sama lagu pasti aku reply terus, dan kalo udah annoyed pasti jarang aku pasang lagi XD.

    aduh amin doanyaaaa… entar kalo aku nikah kak asa aku undang dehhh… iya aku doain biar ada ide deh, soalnya kalo aku bikin sendiri pasti malah gak jelas gak karuan deh-_- hehehe

    1. (lap in idung) iya haha kadang jenuh juga kalo baca ff indo mulu :” dira ? liv ? yah itu mah gausah di tanya lagii, mereka itu udah pro banget bikin fanfic nya, makan apa sih mereka itu kok bisa bikin fanfic bagus banget :” hahahaha

      aku udah baca sampe akhir aku udah baca 😀 (ceritanya pamer) bener-bener deh itu ff, bikin aku nangis di siang bolong, masa masa chanyeol nya kesian banget :” apalagi puisi yang dia tulis itu lohhuuhuu (crying like a baby)

      iyaiyaa yang poninya pendek banget haha udah itu yang nyanyi f(x) plus kyungsoo lagi, gimana ga suka coba ? apalagi lagunya dominan gitar akustik jadinya enak banget di dengerin ya tuhan (nangis) yeah ! aku suka banget suara amber di situ, suara dia itu gampang banget di kenalin haha

  6. Annyeoong! Reader baru nih, salam kenal ya author-nim! Ditengah malam yang sunyi ini aku ngubek ngubek google (?) dan nemu blog kece punya author-nim ini. Dan jadilah ini fanfic pertama yang aku baca. Uwoooooo ini keren! Such a great story! Aduh hunhan kok makin lama makin unyu ya.
    Aku suka ursa ursa itu, and that my first time denger itu nama. Tambah ilmu lagi deh. Dan sekali lagi ff ini bikin senyam senyum sendiri. Keren punyalah. Bayanginnya bikin mimisan tau gak. Kenapa mereka kece banget sih? Buat yang kalimat menggambarkan chanyeol itu serius bikin ngakak. LUHAN KAN EMANG RUSA! *dikepret luhan*
    Okelah, comment debut aku segini aja. Mau ngubek ngubek blog author-nim. Waiting for other fanfic!~~

    1. HALO HALO (tebarbungamawarbarengsehunnie) kamu nyeremin banget tengah malem ngubek-ngubek google, malemnya pas sunyi lagi hahaha tuhkan tuhkaan hunhan itu emang unyu-unyu banget kaan ? great story ? ini juga masih belajar akunya 😀 jadi mungkin masih ada bagian yang rada ga enak di baca hahaha 😀

      aku juga kalo ga lagi iseng-iseng bogwalking juga nggak akan tau ada nama rasi bintang kaya gitu :” pas baca artikelnya itu ga tau kenapa langsung kepikiran hunhan, habis unyunya itu kaya mereka hahaha aku lagi pingin nistain chanyeol ! mhahahaha (salahin dia kenapa punya muka yang imutnya ga normal) luhan bakal selamanya jadi rusa ! dia gak akan cocok sama binatang lain kecuali rusa ! liat dari mata aja udah keliatan kok 😀 (ditonjok luhan)

      makasih ya udah mau main kesini terus baca fanfic juga :” nice to have you here, really~

  7. ya sallam !!
    asaaa… *teriak pake toak* ini menggemaskan… >_< sukkaaa banget sma deskripsi bintangnya.. kmu nyari2 dibuku astrologi dlu ya sa? KKKKK ~~ *plok*
    ini bukn brothership deh keknya lebih ke arah bromancenya ahahahah XD
    abis ini siapa lagi, eoh? yg jdi sasarn kmu setelah kemarin Lay dengan dimplenya sekrng HunHan?ihihihih 😛
    keep writing Sa… 😀

    1. fikaa~ (tutupin kuping)
      kalo cast nya hunhan mah semua ff jadi menggemaskan fik hahaha nggak fik aku nggak serajin itu mhaha aku nemu artikel-artikel tentang ursa mayor ursa minor gituu, aku penasaran aja terus aku baca deh 😀 ternyata unyu banget xD jadi aku bikin sama cast hunhan soalnya sama unyunya haha iniii brothership fikaa xD aku paling ga bisa bikin yang menjurus ke bromance :”
      makasih loh fik udah baca + review :’D

  8. haaaai kak Asa! maaf sksd tapi i’ve been stalking ur fic since… pertama aku jadi readernya ifk, sebenernya. tapi baru berani komen sekarang duh sowwy ;____;
    kyaaaa kyaaa aku suka suka suka sama istilah Ursa-Ursa disini (yang sebenernya aku juga rada ga ngerti) tapi aku palingggg suka sama istilah great bear-little bear! duh romantis banget ya kak Asa /ditendang/
    this brothaship killing me slowly like srsly hunhan such a cutie pie! apalagi Luhan! AH! DIA ITU BENER-BENER ;____________; im done.
    ih tuhkan aku random banget lol /diusir sama kak Asa/ trs aku juga mau mengucapkan terima kasih banyaaak (apasih) soalnya udah mampir ke wpku kemaren hehehe. Amelia here, kinda 98line, ntky kak Asa! ^^

    1. haloo amel 😀 (aku panggil amel aja ga papa kan ya ?) kamu stalk fanfic aku ? aduh aduh /panik/ ahahaha ga papa kali nggak komen, kamu mau baca aja aku udah seneng kok :”
      sebenernya aku juga awalnya rada nggak ngerti, habis kepincut sama namanya yang unyu-unyu gitu jadi aku kepo deh cari-cari artikel tentang ursa mayor-minor 🙂 e pas baca artkelnya langsung inget hunhan hahaha great bear-little bear itu emang nama aslinya loh 🙂
      BENER BANGET ! salahin exo nih aku jadi suka nulis brothership, salahin exo :” mereka unyu banget sih kalo lagi bareng-bareng iih (ceritanyalagikesel)
      ahahaha ga apa kali ramdom-random, aku juga suka random kalo komen tulisan orang lain, kadang pake rusuh lagi udah huruf di caps semua (oke curhat)
      oh ooh sama-sama 🙂 biasa aku kan orangnya kepo apalagi kalo nemu tulisan unyu kaya gitu tangan udah gatel pingin komen xD nice to know you too amel~ makasih udah mau mampir ke sini, terus baca ff aku terus pake komen segala thanks a lot ! xD

      1. iya kak Asaaaa sama-sama ehehe. oiya, aku ngevote fic kakak yang Maybe Someday sama Great Little Bear di IFK award loh hihi, abisnya unyu abis sih ficnya kakak aduh gemes T___T /gigit Kyungsoo /ngga gitu juga.
        anw, ini yang ngeganggu aku banget dari kemaren-kemaren, kakak line berapa sih? ehe, maaf kalo kepo xD

      2. ya ampun ameel fic begituan mah ngapain di vote coba ? (nangis) tapi makasih udah vote meel T.T mungkin ga ada yang ngevote tuh ff kali kecuali kamu thanks thanks a lot xD aku juga mau vote ff kamuu mumpung aku belom vote hahaha
        aku 93line mel 😀 (ehem tua, iya tau) eh, kamu nggak ikut fanfic event nya ifk mel ?

  9. KAK ASA! aku ga tau kenapa balesan komen kakak di atas itu ga bisa di-reply dan ga masuk notifku dan aku juga baru tau kalo kakak udah bales komenku dan dan dan T____T i hate you wp -_- direply disini aja ya kak (?)
    enggaaaak! pasti banyak reader ifk lain yang ngevote ficnya kak, pasti! /mata berbinar/ ngevote fic-ku? tidaaaaak, jangan divote! fic bertypo di sana-sini kayak gitu sebenernya ga pantes sama sekali masuk nominasi freelance di ifk award ;_;
    ogitu 93… asik dong ya ‘noona’-nya jongin-sehun OuO
    fanfict event-nya ifk kan buat author tetapnya doang kak .-. eh, setauku sih gitu ehehe. setauku freelancer ga boleh ikut event itu bukannya ya. sebenernya kalo ditanya pengen ikut apa nggak, ya pengen sih huahaha xD tapi ngga deh, ga jadi /mengurungkan niat/ abis fic yang diikutkan di event itu kerennya ga ketulungan sih jadi ngerasa ciut (?)
    DAN, OH IYA KAK ASA! aku barusan baca fic kakak yang Pssst itu dan ugh! Lulu bener-bener…. ;____; apalagi Yixing… T___T terus si Kris Q A Q /fangirling mendadak/ terus as always ya, kak, diksinya kakak simpel tapi keren di fic Pssst. aku nemu beberapa yang typo, sih, but that’s okay, right. every single person made mistakes. /halah
    duh maaf kak Asaaa aku jadi komen Pssst di sini, kan, ah maaf (_ _) abisnya tadi pas baca fic itu langsung meluncur kesini, mikirnya kalo mungkin fic itu udah dipost juga sama kakak di sini. ternyata belum. DAN KENAPA KOMENKU JADI KAYAK DRABBLE. TIDAK. mari disudahi. lol bye kak Asa! 😀

    1. ahahaha kadang kadang wp emang suka nyebelin nih, iya tau aku tua banget ini udahan :” ini nih yang aku ga sukaaa aku ga bisa panggi mereka oppa haha padahal kan lucu tuh kalo aku bisa manggi mereka oppa jongin ama oppa sehun :” (apaini) eeem bukan bukan yang movie fest mel yang writing contest itu loh :3
      apa ? ngapain kamu baca itu fanfic yawloh :” aaa iya dan aku baru sadar kalo ada typo itu soalnya aku ngerjainnya pas hari terakir di kirim mhahaha (ketauan malesnya) btw makasih ya mel kamu baca fanfic itu padahal itu fanfic apa banget huhuu :”

      1. maaf ya kak baru bales sekarang huhu tugasku semakin dikerjakan semakin menumpuk /ceritanya curhat/
        iyaaa kak, fiksi kakak yang Pssst itu Lulu unyu banget di posternya gak tau kenapa huehehe. masa aku baru tau kalo ada writing contest di ifk kemaren -_- haha aku ikutan pun writer yang lain pasti fiksinya jauuuuuuuuuuuh lebih bagus dari punyaku, aku kan kalo nulis masih alay kak ;_;

      2. ga papa mel nyante aku ga bakalan gigit kamu kok :3 unyu apaan muka minta di tabok gitu, yah sayang mel padahal ikutan juga nggak papa loh buat ngukur tulisan, menurut aku tulisan kamu bagus kok rapi terus manis 🙂 lagian kan lumayan tuh ntar kalo menang dapet album k-pop apaan banget ya aduh, itu lagian si fikha bilang terserah lagi albumya :” kan jadi pengen :”

  10. hamina hamina hamina~~ Sekiranya berabad-abad yang lalu saya udah niat mau baca ff disini dan ternyata waktu mengizinkannya sekarang~~
    Kak Asa! Ini ngena banget! Feelnya nendang di lidah(?)
    Saya pikir gimana ceritanya kok judulnya lucu begitu eh ternyata Thehun thama Luhan yang dikiaskan jadi beruang? Ahehehe. Huh dasar! Swee banget sih kalian…
    Hueh, Luhan sayang, kamu suka astronomi? Sama! Sini ajarin aku dooong *kedip-kedip ganjen
    Bahasanya rapi banget kak, diaca enak dan gak perlu banyak percakapan. SUKA SUKA!!

    1. halo rahma 🙂 nendang di lidah ? ini gimana caranya kamu bisa makan fanfic aku hah ?
      iyaa mereka unyu-unyu overload sih mirip beruang jadi salahin mereka kalo jadi kaya gini ceritanya :” whut ? luhan sayang ? nononono luhan udah punya aku (apaini) ini juga masih belajar kok ma :” masih acak adut sekali
      makasih ya udahh mampir, baca terus review maap juga baru bales sekarang :”

      1. Gatau, entah kenapa rasanya sampe dilidah. Hayo ngasih bumbu apaan nih, kok bisa sampe begini?? Tanggung jawab kak!!
        Imut banget yak.. Luhan si penjahat umur dan Sehun si namja forever handsome. Beneran deh, pngin mbanting(?)… Mbanting piring maksudnya
        Oh!! Sama luhan??! Oke, Kyungsoo is mine. Forever! Always! Dan maksa
        Masih belajar aja kayak gini, gimana kalo udah ujian~~ lalalalala

        Yuhu~~ gapapa beb(?) Saya setia menunggu kok ^^

  11. MIAW~~~~~
    SEHUNIE SAMA LUHANNIE~~~ MAMAAAA~~~ AKU MAU SEHUNIE MAAAA~~~~
    OH NO! Ini bagus bener loh, Kak.
    AAAA~~~ INI UNIK BANGET!!!
    CK! kalo gini caranya makin sayang sama HunHan deh!
    HUNHAN MAKIN LENGKET AJA NIH YEE…. JIE….
    NO! aku suka banget sama judulnya, ‘Great Little Bear’
    kenapa bisa sih kak Asa bisa dapet ide yang begini sih? kenapa kak? buatin yang Baekyeol coba 😀 #maksa nih ceritanya
    muehehehe… Kak Asa… aku suka kamu~~~ :*

    1. kenapa ada suara kucing ? kucing sapa itu malem-malem keliaran ? oke, abaikan
      lintang ntar kamu di getok luhan lo kalo minta-minta sehun ke mama kamu /nah loh/ ahahaha tapi sekarang hunhan uda ga ada tang, luhan balik ke cina ga kuat dia di gandolin sehun terus wkwk ide ? aku baca-baca artikel tentang ursa mayor-minor gitu tang ternyata ini unyu banget terus jadi inget hunhan, baekyeol ? pinginnya sih tang aku mau liat-liat baekyeol monet dulu kalo ada yg unyu bisa lah ya 🙂 makasih yaa lintang udah baca terus komen 🙂

      uhuk, tang ? kamu masi normal kan

      1. kucing betina yang abis nyemplung sumurku itu kak (?)
        rela deh digetok Luhan, yang penting judulnya SKINSHIP SAMA LUHAN #oke, mulai random
        iya tuh, luhan capek mungkin ditempel sama Sehun
        baekyeol sekarang dikit, aku kangen berat sama mereka…
        sama sama kak~~~
        muehehehe…. masih dong kak… buktinya aku pengen nyakar baekhyun yang sekarang tambah lucu #apa hubungannya coba?

  12. ASAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!
    aku nggak ngerti sumpah nggak ngerti lagi
    aku nggak ngerti mau ngomong apa ini gimana lucu banget ursa mayor ursa minor
    kenapa jadi inget brother bear yang sedih itu
    *brb nangis bombay*

    aku nggak biasanya baca yg brothership-friendship Hunhan
    *oke aku aga ga suka pair ini karena mukanya sehun sengak* #plakk
    tapi ini lucuuu, lucu paraahh
    aku bahkan ga kepikir maksudnya great little bear itu konstelasi bintang hehehe
    bagussss
    bikinlah banyak yang unyu lagi yaaaa

    ps. oiya rasanya marganya Luhan itu Lu deh, dan namanya Han
    maap kalo sotoy, setauku begitu ;p

    1. K U K U !
      brother bear ? aduh itu film meskipun udah lama tetep bisa banget bikin nangis :” ini kenapa pada gasuka hunhan semua sih mereka kan unyu-unyu huhuuu :” oh kalo sehun mah harap maklum ya ku, itu saraf muka dia udah rusak sebelah jadi gitu mukanya, ga ada ekspresi dan sial banget muka ga ada ekspresinya dia itu keliatan sengak (tendang sehun) nah looooh ! gimana yah ku, aku kan anaknya ga kreatif banget jadi judul sekenanya aja hahaha makasih lagi kuku udah mau baca ini padahal ff ini banget banget deh (nangis di pojokan bareng luhan)

      eeeh kamu bener kok ku, aku juga baru tau kapan itu kalo ternyata marga dia itu lu bukan xi :” dia yang bilang sendiri, tapi you know me so well lah ya ku, aku males ngedit :” (hajar)

  13. huaaaaaa.. akhirnya dapet ff brothership juga.. ini feel nya dapet. paling suka waktu sehun ngomong luhan itu lebih pantes jadi rusa. unyu banget :3

  14. Hey, ntah kenapa aku kok malah terharu ya baca ff HunHan yang ini. Aaaaa Luhan bener-bener cocok jadi hyung yang bijaksana dan pengertian sama dongsaengnya. Tapi Sehun memang benar, Luhan bukanlah beruang. Dia lebih cocok menjadi rusa. hahahaaaa (y)
    dan dan dan…. aku malah ngebayangin yang duduk di samping Luhan itu aku, bukan sehun /tendang sehun/
    “aku adalah beruang besar dan kau adalah beruang kecilku”
    Langsung peluk Luhan deh {} aku terharu bgt deer. kamu sweet cekali :3

    1. halooo ah sukur deh kalo kamu terharu :” aku nya juga jadi terharu liat kamu terharu /apalah ini/ tuhkan tuhkan dia emang rusaa XD makasih yaa udah mampir terus baca~ :)))) oiya aku asa 93l salam kenaal aku manggil kamu siapa ya btw ??? 🙂

  15. Aku senyum senyum sendiri baca si sehun bayangin kamarnya di tabrak ufo, oh my~ KENAPA KITA BISA SAMAAN HUN. Seneng aja bisa ada yg sepemikiran meskipun ga beneran. Sedih bca luhan kangen rumah, ku tau tau rasa’a, fhufhu, pdahal itu cuma baru sminggu jauh dari rumah, tapi rasa’a nyiksa bgt sgitu jg.

  16. Wait, biarpun mereka friendship rasanya kek ada hal lain diantara mereka. Hahaha, terlalu sweet untuk dibilang friendship malah (?). Jadi feelingnya kena nyaman gitu, sampe ke dalem-dalem. Yeah, biarpun kadang aku sibuk menepis kerinduanku pada Hunhan…. hngg…

  17. INI INI INI AKU UDAH PERNAH BACAAAAAAAA/histeris/
    tapi maafkeun kak aku ga koment TT.TT aku bacanya udah lama banget padahal>.< sekarang aku baca lagi dan daaan masih tetep baguuuus tapi feelnya agak beda sama yang dulu. karena dulu kan aku bacanya pas hunhan masih bisa nari2 satu panggung dan sekarang udah enggak lagi/sedih/ dan itu bikin fic ini jadi rada nyesek dan gatau kenapa bagian akhir itu ngena banget diakunya huhuhu ;(

    Luhan adalah beruang besar,
    Sehun adalah beruang kecil.
    Hubungan mereka memang
    sesederhana itu, tapi berarti
    sebanyak bintang di langit bagi
    keduanya.

  18. kalo beruang besar yakin selalu ada beruang kecil yg slalu nemenin dia pas kesepian, kenapa beruang besar harus pergi ninggalin beruang kecil sendirian?? :'(( ahhhh, ini sweet bgt… tapi tetep bikin nangis haha. dulu selalu bahagia liat hunhan moment, sekarang?? baca tulisan hunhan aja udah nyesek behahahaa yeayy~~ banyak hunhan brothership disini kkk~~ perumpamaan diff ini cheesy~~ menghibur bgt buar diriku yg lagi sakau sama moment mereka behehe love youuu

  19. aku baru tau dan baca ff hunhan ini setelah mereka pisah, sumpah nyesek banget. jadi kangen hunhan T____T
    sekarang beruang besar udah pulang ke rumahnya dan ninggalin beruang kecil 😥
    astaga langsung baper kan ><
    duh maaf malah jadi curcol, btw ini ceritanya bagus dan sweet. di tunggu karya hunhan yg lainnya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s