[FF] A Bit Different

bySleepingPanda | OneShoot | Brothership,fluff | Park Chanyeol | Byun Baekhyun| Baekyeol | ♥ 

chanbaek

―Chanyeol and Bekhyun are just a bit different, just a little bit

Chanyeol selalu mengalah terhadap Baekhyun, kira-kira itu yang Joomnyun ucapkan beberapa hari lalu di tengah perdebatan kecil mereka tentang menu makan siang yang akan Kyungsoo buat. Baekhyun  dan Chanyeol yang duduk di kursi makan sambil sesekali menarik-narik apron Kyungsoo, membuat sisa member hanya bisa menutup telinga kesal.

 Chanyeol ingin sepiring carbonara hangat dengan banyak keju di atasnya namun Baekhyun ingin rebusan kimchi, telur goreng  dan semangkuk nasi sebagai makan siangnya. Tentu saja Kyungsoo tidak bisa membuat dua masakan dalam satu waktu, mereka harus memilih.

Dan pada akhirnya semua member tahu bahwa mereka akan makan sepanci rebusan kimchi, telur goreng dan nasi untuk makan siang hari ini.

Chanyeol bisa saja tak mau kalah dari Jongin atau magnae Sehun dalam beberapa hal, namun tidak sama dengan Baekhyun. Chanyeol menyadarinya, namun ia hanya tidak bisa berpikir jernih saat mata coklat Baekhyun menatapnya dengan pandangan memohon. Saat itu Chanyeol benar-benar merasa bisa mati dalam hitungan sepersekian detik.

Dan malam ini, kejadian itu terulang lagi.

Chanyeol sudah tak bisa menghitung berapa puluh kali ia mencoba memejamkan mata dan selalu berakhir sama−ia tetap tak bisa tidur. Udara Seoul malam ini sangat tidak bersahabat dengannya. Kamar mereka sempit, Chanyeol benci panas dan Baekhyun tidak terlalu suka dingin.

Tiga hal itu sudah bisa membuat Chanyeol kembali menghela napas panjang. Ia merubah posisi tidurnya, membawa badannya kearah samping menghadap ranjang Baekhyun.

“Baek ? Bisakah kau turunkan suhu pendinginnya ?”

Chanyeol memanggil teman sekamarnya itu dengan lirih, berharap Baekhyun belum sepenuhnya tertidur.

“Baek ?” Dua kali dan Ia belum mendapat sahutan.

Chanyeol mendecak kesal lalu mengembalikan posisi tidurnya. Kamar mereka gelap malam itu dan Chanyeol hanya bisa manatap langit-langit kamar mereka dalam cahaya remang-remang. Sekali lagi ia mencoba memejamkan mata, namun nihil. Ia tetap tak bisa tertidur.

Ia merasa baru saja kegirangan karena pembawa acara ramalan cuaca yang ia lihat di televisi bersama Sehun sore tadi, mengatakan bahwa udara malam di Seoul hari ini akan sedikit lebih dingin. Dan ia merasa ia harus mengumpat pada pembawa acara ramalan cuaca tersebut sekarang.

Udara panas tidak berubah, malah lebih hebat dari hari-hari sebelumnya.

_

Segala cara sudah ia lakukan untuk bisa tertidur. Mulai dari menghitung domba, mendengarkan lagu pengantar tidur dari Iphone nya, bahkan ia mencoba  berpikir bahwa udara tidak sepanas yang ia kira−kadang ia merasa ia melakukan hal bodoh, namun ia tetap saja melakukannya. Apa boleh buat ? Chanyeol sungguh tidak suka udara panas.

Pikirannya Chanyeol melayang. Analogi tentang panas dan Baekhyun memaksanya kembali pada saat dia dan Baekhyun memutuskan membeli satu scoop es krim di perjalanan pulang mereka dari supermarket.

 Saat itu, di musim panas yang sama, aspal abu-abu yang mereka lewati mengirimkan udara panas yang berlebih di bawah sepatu Chanyeol. Membuatnya harus sedikit berjingkat saat berjalan. Supermarket terdekat berjarak sekitar satu kilometer dari dorm mereka dan kenyataan bahwa Chanyeol ada di jalanan yang panas bersama seorang Byun Baekhyun yang tak pernah berhenti bicara membuatnya kewalahan.

“Baek, aku rasa kita perlu membeli es krim sebelum pulang.” Chanyeol melepas sebentar topi hitam yang bertengger manis di kepalanya, membiarkan sedikit angin musim panas membelai rambut kecoklatan miliknya.

“Es krim ? Baiklah.” Baekhyun tersenyum girang. Ia suka es krim dan memakannya bersama Chanyeol merupakan pilihan termanis.

Dengan beberapa kantung penuh bahan makanan yang Kyungsoo pesan dan pudding milik Baekhyun−yang bahkan tidak ada dalam daftar belanjaan, mereka berjalan beriringan menuju kedai es krim di ujung jalan. Baekhyun berteriak girang dan seperti biasa, Chanyeol hanya bisa menghela napas pelan.

“Coklat ? pistachio ? atau mangga ? ah−kurasa yoghurt beku lebih enak.”

Mulut Baekhyun tak pernah berhenti mengomentari setiap rasa yang terpajang rapi di atas box-box penuh es krim lezat tersebut. Sesekali ia menunjuk rasa coklat, namun beberapa detik kemudian ia beralih menunjuk rasa vanilla dan seterusnya sampai ia berakhir yoghurt beku bukannya es krim.

“Satu scoop yoghurt beku dan satu scoop es krim coklat, nona.”

 Chanyeol tersenyum manis pada nona penjual es krim tersebut setelah memastikan Baekhyun selesai memilih sesuatu yang ia suka.

“Coklat ? Tunggu, tidakkah kau memesan dua scoop yoghurt beku, yeol ? Kita harus makan es dengan rasa yang sama.”

Dahi Chanyeol sedikit berkerut melihat bibir Baekhyun membentuk sungutan aneh.

“Tapi, Baek ?”

Yoghurt ? memang terdengar tidak terlalu buruk jika saat ini perut Chanyeol bisa menerima makanan apapun. Yang menjadi masalah adalah perutnya tidak dalam keadaan cukup baik dan makan makanan yang asam akan merupakan pilihan terburuk.

Chanyeol melihat Baekhyun dan menangkap mata itu lagi. Iris coklat berkelopak sipit dengan tengah memandangnya seolah mengatakan ‘pleaseeee’. Dan hal tersebut membuat Chanyeol lagi-lagi harus menuruti permintaan Baekhyun.

“Dua scoop yoghurt beku, nona.”

Chanyeol mendesah keras. Ia berakhir dengan memakan yoghurt beku sepanjang perjalan pulang ke dorm−plus Baekhyun yang tak berhenti tersenyum manis di sebelahnya. Ia hanya belum tahu kalau keputusannya hari itu bisa  membuatnya harus keluar-masuk toilet seharian penuh.

_

“Baek ?”

Sudah hampir satu setengah jam Chanyeol bertahan dengan mata terbuka. Mencoba memanggil Baekhyun antara senya yang mendominasi.

“eum ?” Baekhyun menggeliat sebentar setelah beberapa panggilan lirih Chanyeol.

“Bisakah kau turunkan suhu pendinginnya ? Udara terlalu panas dan aku tidak bisa tidur.”

“…”

Hening dan hanya bunyi dengkuran anak anjing dari ranjang sebelah yang bisa tertangkap oleh telinga Chanyeol . Ia mendesah berat, menarik bantal dan selimut tipis musim panasnya, lalu beranjak menuju ruang tengah.

Saat seperti ini, sofa merupakan pilihan terbaik.

Udara sekitarnya sudah mulai membaik dan mungkin ia bisa tidur dengan nyenyak malam ini. Lampu ruang tengah yang berpendar jingga lembut, membuat Chanyeol dengan mudah mengantuk. Ia memejamkan mata dan hampir tertidur saat decitan pintu mengusik pendegarannya. Memperlihatkan sosok  Baekhyun dengan wajah polos dan selimut merah mudanya sedang berdiri  di ambang pintu kamar mereka. Kemudian dengan sedikit oleng, berjalan ke arah sofa tempat Chanyeol hampir tertidur.

“Yeol-ah, bisakah kau kembali ke kamar ?” Ia mengucek matanya pelan.

Alis Chanyeol bersatu dan bibirnya membentuk seringai nakal. Ia paham betul sedang dalam situasi seperti apa ia saat ini.

“Apa kau sudah menurunkan suhu pendinginnya, baek ?”

Baekhyun mengangguk pelan mencoba meraih tangan Chanyeol, mencoba menariknnya kembali ke kamar. Chanyeol tesenyum lebar hingga sudut bibirnya tertarik membentuk lengkungan manis lalu dengan cepat meraih tangan Baekhyun.

Baekhyun memang tak pernah bisa tidur tanpa Chanyeol disampingnya.

Setelah sedikit bunyi derakan pintu kamar yang tertutup, Baekhyun dengan cepat meringkuk di balik selimut, mengeratkannya sehingga udara dingin tak bisa menyentuh tubuhnya. Bunyi mesin pendingin ruangan meraung lembut di penjuru kamar mereka dan malam itu, Chanyeol tidur dengan tenang.

_

Chanyeol dan Baekhyun berbeda, semua tahu itu. Seperti saat memilih menu makan siang, memilih rasa es krim atau masalah pendingin ruangan. Banyak hal yang sering mereka perdebatkan dan Chanyeol tahu kalau pada akhirnya Baekhyun yang akan mendapatkan keinginannya.

Namun ia tak pernah merasa keberatan.

Karena Chanyeol tahu bahwa Baekhyun akan memasakkan carbonara yang Chanyeol inginkan plus taburan keju di atasnya setelah mereka memakan sepanci rebusan kimchi, telur goreng dan nasi.

Karena Baekhyun− dengan wajah hampir menangis akan merawatnya semalaman dan membelikan sekotak penuh es krim rasa coklat setelah sakit perut Chanyeol hilang.

Karena Baekhyun akan menurunkan suhu pendingin dan menarik Chanyeol kembali ke kamar saat ia memutuskan tidur di sofa ruang tengah karena udara yang panas.

Karena pada saat yang sama, seorang Byun Baekhyun juga akan mengalah pada pria jangkung berambut keemasan itu.

 -kkeut

-note :     

Akhirnya jadi juga fic ini *nangis bombay. Oke pertama-tama salahkan piku ini, karena gara-gara piku itu, fic gaje ini hadir hahaha~ bener-bener nggak bisa nahan senyum habis liatin gambar itu XD oh, my BaekYeol ! You kill me slowly with your pureness T^T

30 Comments

  1. First, salahin abang-abang eksooh kalo aku jadi suka sama ‘boys’. Maksudku, fics yang enggak make OC atau anggota girlgroup.
    Next, ini fics-nya ringan banget! Dan, sifatnya Baek yang agak manja jelas di sini. Chanyeol juga asik di sini. Kerenlah, kalo menurut aku.
    Btw, itu bikin poster (?) nya gimana? Aku mau dong, diajarin. Posternya lucu!

    1. first, i’m drowning in brothership or bromance because of their-cute-relationship too
      second, ayo culik abang-abang eksooh ! CULIIK ! #oke lebay
      baek keliatan banget ya manjanya ? salahkan dia gara-gara punya muka unyu-unyu gitu >.< #slapped
      masalah poster itu dia, aku mau banget bagi-bagi sumpah, tapi masalahnya aku ga bisa bikin tutorial T^T itu cuma pake photoshop kok 🙂 ntar kalo aku udah bisa bikin tutorial aku pasti bagi-bagi deh 😀
      thx for visiting, reading, and commenting 🙂

      1. Mari abang, aku bawa pulang. /sing/
        Bener deh, sejak ada eksooh jadi biasa aja sama bromance. Padahal dulu agak enggak suka gitu sama bromace.
        Dan please, kayaknya semua fans eksooh itu pinter-pinter kecuali aku. Ada yang suka nyelidikinlah, buat fanart-lah, buat macros-lah, tapi di sini aku bengong doang scrolling Timeline. Poor me.

      2. highfive ! emang member ekso paling enak buat dinistain, dibuat genre apa aja enak tuh
        it’s okay dear, ga ada aturan exostan harus pinter kok, oh kecuali pinter nunggu comeback wkwk #abaikan
        aku juga kerjaanya bengong sambil scrolling timeline loh, itu gak dosa kok, GAG DOSA ! T^T

  2. YAY ada baekyeol! OTP akuuuu ❤ dan genrenya fluff pas sekali I'm craving for fluffy baekyeol fic now~

    Baekhyunnya kemanjaan ih. tapi cocok sih, habis mukanya baek imut2 ngegemesin gitu, jadi pengen gigit~ dan meskipun Chanyeol selalu ngalah, tapi pada akhirnya, baekhyun juga ikutan ngalah… hyaaaaa ini sweet banget authorniim~ bisa diabetes aku~

    1. tiap baca komen kamu di fanfic aku, aku udah berasa mau nangis, seriusan T^T

      baekyeol emang pas kalo di buat cerita yang fluff gini, begitu aku pingin bikin fluff yang kepikiran duluan si baekyeol hahaha mereka derp banget sih, apalagi si chanyeol tuh !
      oke, kalo ini salahkan baekhyun soalnya di lahirin dengan muka yang unyu-unyu gitu, jadinya hasrat pingin nistain kan jadi besar banget :’) /soory baek/ jangan di gigit, tabok aja tuh muka biar unyu nya gak overload ! biar aku ga usah teriak-teriak tiap liat foto dia monyong-monyongin bibir ! /jahat kamu baek,jahat/ T^T

      thanks for reading and commentiing ! XD

      1. aduh, jangan nangis dong kak, nanti aku ikutan nangis /hug/

        yap, setuju banget! baekyeol memang cocok sama genre fluff kayak gini!
        aku juga selalu teriak-teriak tiap liat foto baekhyun yang monyong, liat dia gitu jadi pengen aku cium, hohoho…

        you are welcome~

  3. Jujur, aku setuju sama komen di atas, yang bilang kalo sebelum ada exo, aku emang agak ngga ngeh sama bromance. Tapi setelahnya malah jadi suka~ /eyah/ lah kan hunhan sama kaisoo, sama baekyeol juga semuanya imut dan entah kenapa gemesin banget! Hihi,
    Seperti biasalah, dari diksinya kayak udah ciri khas kakak ya~ aku suka. Ringan. Ngga harus pake diksi yang berat berat. Pokoknya ngekomplitin lah. Dan, iya, emang posternya juga bagus banget. Seolah kakak itu nggak ngeberatin posternya, tapi jadinya seperti yang pernah aku bilang, elegan banget.
    A~ menunggu karya kakak selanjutnya yah! Hihi.

    1. aku juga setuju sama kamu, aku dulu bener-bener anti sama yang namanya bromance eh tapi malah suka nulis bromance sekarang /salahkan exo/ tapi nulis bromance exo itu enak banget suer~
      hahaha aku bahkan ga tau ciri khas tulisan aku itu kayak gimana 😀 dan ya ampun itu poster aku bikinnya ga niat bangeet, tapi emang kayaknya style edit poster ku kaya gitu deh haha aku paling ga bisa kalo buat poster yang ribet-ribet 😀
      makasih salsa udah baca dan komeen 😀

  4. KENAPA INI MANIS BANGET?!!! WAAA!!! AKU NGEFANS SAMA KAK ASA!!!!
    Chanyeol selalu mengalah, Baekhyun selalu mengalah~
    sama sama mengalah~
    Ngeshipp mereka banget nih (sebenernya semua anak EXO aku shipp-in sih :D)
    posternya juga bagus, Kak. simple tapi berbicara (?)
    makin sayang deh sama Baekyeol~~~
    ngena banget waktu Baekhyun ngantuk ngantuk itu, pasti cute parah ><"

    1. semanis kamu 🙂 (abaikan) duh duh masih banyak author di luar sana yang lebih pantes di fans in tang haha setuju banget ! aku tuh ngeship semua kopel exo, ga bisa milih kalo masalah ituu (sama kaya bias) habis mereka unyunya sama aja kalo di pasangin sama sapa aja (nangis) eeeh posternya ngomong apa ? (becanda)
      makasih lintang udah baca dan review~ nice to have you here 🙂

      1. ijinkan aku ngefans sama kak asa plis~ /masang muka terunyu/
        galu banget tuh kak kalo milih bias di EXO, abis ganteng sama unyu semua sih
        ngomong rahasia deh~
        sama sama kak ^^

      2. baiklah lintang, kamu aku ijinkan jadi fans nomer satu aku /dikepret
        dan demi apa aku baru kali ini ga bisa milih bias dan baru kali ini aku punya 12 bias dalam satu boygroup mhahaha /ketawa puas

  5. selama baca fic ini aku geleng2 kepala pas baca sikapnya baekhyun, ituu dia kok cute bnget masa
    dan part dia keluar kamar bawa selimut merahmuda oh my~ >w< dan aku cekikikan
    duh ini fic nya so sweet , dan seperti biasa fluffnya sampai kata terakhir :)))

    1. yaampun sumpah maaf banget baru bisa bales komen setelah sekian lama (tendang aku kalo mau) :” iih baekhyun dari lahir emang udah cute salah apa sih emaknya heran deh, makasih ya udah mau baca 😀

  6. Ahhhhhhhh sweet banget. itu mereka kenapa bisa se sweet itu. itu kenapa baekhyunnya cute banget. minta dibawa pulang. XD ohiya halo. aku areta 🙂

    1. yaaampuuun maaf banget baru bisa bales komen kamu huaaa (tampar aku tampar!) hehehe iyanih tau ah mereka bikin sebel apalagi baekhyun always dia minta di tabok hahaha makasih ya aretaa udah mau baca ini :” aku asa salam kenal :)))))

      1. Ndak papa asa, aku panggilnya asa aja atau gimana? kamuumur berapa omong-omong hehe, iya Baekhyunnya minta diculik terus dikoleksi banget kalo kaya gini :” Asa kalo sempet mampir ke blog aku ya *kedip-kedip genit* hahahahaha

  7. helloooo~ aku readers baru ^°^ ok! aku suka bromancenyaaa, flufffff >3< raawwwrrrr rasanya pen cubit chanyeol, dia yang pengalah meskipun lambungnya bermasalah namun tetep menuruti perintah baekhyun. duh, rasanya pen nendang baekhyun deh. apa-apan itu bawa selimut merah muda! aaaa;;

  8. bocah? hahaha dia lebih tua dari kamu omomg-omong hlo *sejenak melupakan umur baekhyun*. ah, aku setaun lebih tua dari kamu berarti, aku panggil asa ya 😀

      1. Hahahaha, dipanggil cantik sama asa, kamu juga cantik pasti secantik tulisan kamu, dan seimut itu orang-orang yang kamu tulis. yang minta dikarungin terus dibawa pulang biar bisa diuyel-uyel kalo lagi bosen :”

  9. baekyeooool!! ini karakter mereka pas banget disini. karena emang menurut aku sih peran chanyeol dalam couple ini tuh emang buat nurutin kemauan dan keinginan baekhyun
    ya gitu deh baekhyun mah aura diva banget yang semua keinginanya harus banget diturutin-,-

  10. wooooooo daebak super sweeet my ChanBaek feels :3 thor aku suka bgtbff nya, brothership nya ChanBaek terasa banget aaaahhhhh cute banget. aku ngebayangin wajah puppy nya Baek waktu minta Chnayeol balik ke kamar awww
    semangat thor untuk ff selanjutnya :3

  11. astaga mereka manis banget ^^
    keliatannya chanyeol yg selalu mengalah sama baekhyun tapi baekhyun juga selalu mengalah buat chan ^^
    huhuhu mereka so sweet ><
    btw salam kenal ya, aku readers baru ^^

Leave a Reply

